LOGO WINDOFA APPAREL WARNA
0 - Rp0
No products in the cart.

Tips Memadukan Celana Pendek dan Kaos yang Simple namun Tetap Stylish!

Celana pendek dan kaos adalah pakaian yang nyaman dan praktis untuk digunakan sehari-hari. Namun, dengan pakaian yang praktis dan simpel tetap bisa tampil stylish dengan mengenakan celana pendek dan kaos.

Artikel ini akan membahas mengenai bagaimana mengetahui bentuk tubuh Anda, memberikan tips dan rekomendasi celana pendek dan pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda, serta beberapa rekomendasi outfit yang sesuai dengan occasion.

Image1 : Style kaos dan jaket (Sumber )

Dengan memilih dan memadukan celana pendek dan kaos dengan style yang tepat, Anda bisa menciptakan tampilan yang stylish dan sesuai dengan tren terkini. Sebelum memilih celana pendek dan kaos yang sesuai penting untuk mengetahui bentuk tubuh agar sesuai dengan style yang digunakan. 

Image2 : body shapes (sumber)

Tips Memilih Celana Pendek dan outfit Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Pakaian yang dipilih dapat membantu menyoroti kelebihan atau menutupi kekurangan dalam penampilan seseorang. Selain itu, pemilihan pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh juga dapat meningkatkan kenyamanan dan kepercayaan diri saat memakainya. Dengan memahami bentuk tubuh dan memilih pakaian yang tepat, seseorang dapat menciptakan penampilan yang lebih estetis dan proporsional.

  1. Bentuk Tubuh Pir

Bentuk tubuh seperti bahu yang lebih kecil tetapi pinggang dan pinggul lebar. Anda bisa memilih celana pendek dengan model boot cut atau flare yang bisa membuat kaki Anda terlihat jenjang. 

Untuk model kaos yang sesuai dengan bentuk tubuh Pir, pilihlah warna kaos yang terang dengan potongan lebar di bagian bahu agar seimbang dengan bentuk tubuh Anda. 

Contohnya, Anda dapat menggunakan pakaian dengan warna biru terang polos dengan celana pendek jeans hitam yang melebar di bagian bawah. 

  1. Bentuk Tubuh Jam Pasir

Bentuk tubuh dengan pinggang yang ramping dan lekukan tubuh yang jelas. Anda bisa memilih celana pendek dengan model wide leg atau straight leg yang bisa menonjolkan lekuk tubuh Anda. Untuk kaos yang sesuai dengan bentuk tubuh jam pasir dapat memilih model slim fit dengan warna gelap agar memberi kesan elegan. Contohnya, kaos oblong atau Anda dapat menggunakan pakaian burgundy dengan celana pendek kain putih yang longgar di bagian kaki.

  1. Bentuk Tubuh Apel

Bentuk tubuh dengan pinggang yang besar dan kaki yang kurus. Anda bisa memilih celana pendek dengan model menggantung atau loose fit yang bisa menyamarkan pinggang dan membuat kaki terlihat lebih panjang. 

Untuk pemilihan kaos yang sesuai, Anda dapat menggunakan kaos potongan A-line atau peplum agar memberi bentuk yang jelas di pinggang dan terlihat loose di bagian perut. Contohnya, Anda bisa menggunakan pakaian pink muda dengan potongan peplum dan celana pendek kain putih yang menggantung di bagian pinggang.

  1. Bentuk Tubuh Oval 

Bentuk tubuh dengan pinggul sempit, bagian pantat rata, kaki ramping dengan bagian tengah tubuh terlihat berisi. Bentuk tubuh oval cocok menggunakan celana pendek kain dengan warna terang yang loose fit. Untuk model kaos yang sesuai dengan bentuk tubuh oval yaitu kaos model loose fit dengan warna gelap. Contohnya, Anda bisa menggunakan pakaian berwarna hitam dengan celana pendek kain berwarna pink muda.

  1. Bentuk Tubuh Segitiga Terbalik

Bentuk tubuh dengan lebar bahu dari bagian pinggul dan lekuk pinggang yang cenderung lurus. Bentuk tubuh segitiga terbalik biasanya terkesan atletis karena bahu yang lebar. Gunakan pakaian yang loose fit dan celana pendek yang dengan potongan yang bervolume.

  1. Bentuk Tubuh Persegi 

Bentuk tubuh memiliki pinggul lebar yang sejajar dengan lebar bahu. Biasanya lekukan badannya tidak terlihat sehingga seperti persegi. Celana pendek yang cocok digunakan seperti celana pendek jeans yang sedikit kaku dan lebar. 

Gunakan kaos dengan model slim fit agar lekukan tubuh terlihat jelas. Contohnya, gunakan kaos dengan model slim fit berwarna terang dengan celana pendek jeans biru gelap.

Setelah mengetahui bentuk tubuh Anda, maka anda bisa memilih celana pendek dan outfit yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda. 

Berikut beberapa tips dan rekomendasi yang bisa Anda coba untuk memadukan celana pendek dan outfit agar tetap fashionable.

Tips Memilih Celana Pendek dan Kaos 

  1. Pilih celana pendek dan kaos yang sesuai dengan ukuran tubuh Anda dengan memilih celana pendek dan kaos yang pas di badan atau sedikit longgar, tergantung dengan preferensi pribadi Anda.
  2. Pilih warna celana pendek dan kaos dengan warna kulit Anda. Pilihlah warna yang senada atau kontras dengan warna kulit Anda agar kulit Anda tidak terlihat kusam.
  3. Pilih celana pendek dan outfit yang sesuai dengan style Anda. Gunakan celana pendek dan outfit dengan model, motif, dan bahan yang sesuai dengan style Anda, seperti casual, sporty, atau chic. 

Pemilihan celana pendek dan kaos yang cocok dengan bentuk tubuh akan memberikan tampilan yang menarik. Agar penampilan Anda semakin menarik, gunakan celana pendek dan kaos yang sesuai dengan occasion atau kepentingan Anda agar tidak saltum atau salah kostum. Untuk menunjang penampilan Anda semakin menarik dan fashionable, kami berikan beberapa rekomendasi bagaimana cara memadukan celana pendek dengan kaos atau outfit yang sesuai dengan occasion Anda. 

Rekomendasi Memadukan Celana Pendek dan Kaos yang Sesuai dengan Occasion  

  1. Outfit Casual : gunakan celana pendek denim dan outfit putih model slim fit. Anda bisa tambahkan outerwear kemeja model loose fit yang tidak dikancing. Kenakan sepatu sneakers warna putih dan tas body cross warna hitam sebagai aksesoris. Dengan outfit ini, Anda akan terlihat casual dan trendy.
Style Kaos Polos Pria - WIndofa
Image3 : Style Kaos Polos Pria (sumber)
  1. Outfit Sporty : gunakan celana pendek atau panjang jogger berwarna gelap dengan kaos berwarna cerah model slim fit polos yang sedikit longgar. Tambahkan outerwear jaket warna hitam, kenakan sepatu running atau walking berwarna hitam atau abu-abu tua dan topi baseball warna putih sebagai aksesoris. Dengan outfit ini, Anda akan terlihat sporty dan cool.
style outfit sporty
Image4 : Outfit sporty (sumber)
  1. Outfit Chic/Feminin : gunakan celana pendek kulot atau jeans putih dan kaos pink polos atau dengan motif yang sederhana. Tambahkan cardigan warna putih sebagai outerwear yang tidak dikancingkan. Gunakan heels atau sandal open toe dengan warna nude, serta shoulder bag sebagai aksesoris. Dengan outfit ini, Anda akan terlihat chic dan feminin.
Kombinasi Kaos dan Jeans Rachel Vennya
Image5 : Outfit chic/feminin (sumber)
  1. Outfit Formal : gunakan celana pendek bahan dan kaos polo dan tambahkan outerwear blazer. Pilih warna yang netral agar terlihat elegan, seperti hitam, abu-abu, atau navy. Kenakan sepatu pantofel atau boots warna gelap dan jam tangan sebagai aksesoris. Dengan outfit ini, Anda akan terlihat formal.
Kombinasi Kaos Polos dengan Outer
Image6 : Outfit formal (sumber)
  1. Outfit Fun dan Playful : gunakan celana pendek motif sederhana dengan pakaian putih polos. Kenakan sepatu sandal berwarna netral dan kalung sebagai aksesoris. Dengan outfit ini, Anda akan terlihat fun dan ceria. 
Non-formal Style yang Santai dan Nyaman
Image7 : Outfit fun dan playful (sumber)

Celana pendek dan kaos adalah pakaian yang nyaman dan praktis untuk digunakan sehari-hari. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa tampil stylish dengan hanya mengenakan celana pendek dan kaos. Dengan memilih, memadukan dan mengenakan celana pendek dan kaos dengan style yang tepat, Anda bisa menciptakan tampilan yang menarik dan sesuai dengan tren terkini. 

Anda bisa mengikuti tips dan rekomendasi yang sudah kami berikan untuk memadukan celana pendek dan kaos agar tetap fashionable. Anda juga bisa mencontoh beberapa inspirasi outfit celana pendek dan kaos yang sudah kami berikan agar tampil fashionable. 

Yuk, coba style celana pendek dan kaos dari artikel ini yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. 

Jangan takut untuk bereksperimen dan ciptakan style Anda sendiri. Dengan celana pendek dan kaos, Anda bisa tampil fashionable tanpa harus ribet dan gerah. Selamat mencoba!Dapatkan informasi lebih lanjut tentang celana pendek dan kaos serta tips atau rekomendasi fashion lainnya, Anda bisa mengunjungi website atau media sosial kami.

Bagikan artikel ini
Artikel Terkait